Selasa, 16 April 2019

Nama Anak Laki-Laki Khas Jawa yang Penuh Makna

Nama Anak Laki-Laki Khas Jawa yang Penuh Makna
Setiap budaya memiliki inspirasi namaanak laki laki yang berbeda-beda. Meskipun pada akhirnya, makna yang diharapkan hampir sama, yaitu untuk kebaikan sang buah hati. Jika Anda ingin memberikan nama khas jawa untuk si jagoan, Anda bisa menjadikan beberapa nama ini sebagai inspirasi.

1. Anung

Siapa yang tidak ingin melihat anak kita lebih berhasil dari orang tuanya? Pasti semua orang tua menginginkan kelak anaknya bisa lebih sukses, lebih bahagia, lebih mapan dan lainnya. Nama khas Jawa ini ternyata memiliki makna yang dalam, yaitu anak yang derajatnya lebih dari orang tua. Inilah harapan orang tua pada anaknya.

2. Aryasatya

Nama khas Jawa lainnya yang bisa dipilih adalah Aryastya. Makna yang mendalam juga dimiliki oleh nama yang satu ini dimana orang tua berharap jika anaknya menjadi orang yang mulia karena sikap dan sifatnya yang baik.

3. Baskara

Anda mungkin sering mendengar nama ini dimiliki oleh orang-orang Jawa, karena memang makna yang dimilikinya sangat baik. Nama Baskara berarti penerang dimana orang tua berhatap jagoan kecilnya bisa menjadi orang yang bersinar, bukan hanya untuk dirinya, tapi untuk orang lain juga.

4. Basukiharja

Banyak orang tua di Jawa yang memberikan nama ini pada buah hati mereka karena makna yang terkandung di dalamnya. Basukiharga memiliki dua makna baik, yaitu selamat dan sejahtera. Jadi, bukan hanya keselamatan yang diharapkan, tapi juga kesejahteraan dalam hidupnya kelak.

5. Cakra

Cakra merupakan nama untuk senjata khas Jawa, yaitu panah. Jadi, diharapkan dengan nama ini, anak bisa menjadi laki-laki yang gagah dan memiliki target sehingga tidak mudah digoyahkan.

6. Damar

Nama yang satu ini juga sering kita dengar, terutama di daerah Jawa. Nama Damar berarti lampu penerang sehingga diharapkan kelak buah hati bisa menerangi umat manusia agar tidak tersesat pada jalan yang salah.

7. Elang

Pastinya kita tahu jika Elang merupakan nama salah satu burung yang gagah. Nama ini ternyata juga sering digunakan oleh masyarakat Jawa sebagai nama anak mereka. Dengan nama ini, diharapkan anak bisa menjadi pribadi yang gagah dan berani.

8. Fathul

Bagi orang tua yang ingin anaknya sebagai pembuka kejayaan dalam keluarga, maka nama Fathul sangat cocok untuk anak laki-laki Anda. Nama ini memiliki makna sebagai pembuka kejayaan diharapkan buah hati bisa mengubah nasib keluarga menjadi lebih sejahtera.

9. Ismoyoso

Nama yang indah dari bahasa Jawa ini memiliki makna yang baik untuk anak laki-laki Anda, yaitu kebijaksanaan dan keteguhan. Orang tua berharap jika anaknya kelak bisa menjadi seseorang yang bijak dalam bertindak dan berpikir, juga memiliki keteguhan hati.

Banyak nama anak laki-laki khas Jawa yang bisa Anda pilih. Bahkan, Anda bisa merangkainya sehingga memiliki makna yang lebih dalam. Inspirasi nama anak lainnya, bisa Anda dapatkan dengan berkunjung ke orami.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar