Jumat, 12 Juli 2019

Jobseeker di Kota Metropolitan


Jobseeker di Kota Metropolitan

Menjadi seorang pengangguran memang bukan keinginan semua orang, tapi jika takdir berkata lain maka seseorang yang kehilangan pekerjaan harus kembali berusaha dengan giat untuk mencari pekerjaan yang baru untuk menanggalkan predikat pengangguran. Hal tersebut juga dialami oleh Tian yang sudah menjadi jobseeker selama 4 tahun. Setiap hari Tian mengirimkan berpuluh-puluh lamaran pekerjaan namun hasilnya tidak pernah memuaskan. Pernah sesekali lamaran yang ia kirimkan berhasil menarik minat perusahaan, namun langkahnya selalu terhenti di tahap interview. Ia merasa bahwa persaingan antar sesama pencari kerja sangat ketat.

Berbekal ijazah hasil mengecap bangku kuliah dan pengalaman kerja selama beberapa tahun tidak berhasil membawanya memperoleh pekerjaan yang baru. Sesekali ia merasa sangat kacau dan tertekan, terlebih hidup di ibu kota tidaklah mudah. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama karena Tian memiliki banyak teman yang selalu memberikan dukungan untuk terus bersemangat mencari pekerjaan.

Setelah bertahan dan berjuang selama beberapa tahun, Tian berhasil mendapatkan pekerjaan. Memang bukan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikannya, tapi dia sangat bersyukur bisa segera bekerja dan memenuhi kebutuhan hidup. Ia menjadi Office Boy di sebuah perusahaan yang cukup terkenal di ibu kota dan menjalani hari baru sebagai OB ia lakukan dengan gembira. Namun pada suatu hari terjadi masalah di tempatnya bekerja. Beberapa data tiba-tiba hilang dan seluruh karyawan kantor tidak bisa menangani masalah tersebut. Tian yang memiliki keahlian lain menawarkan diri untuk memeriksa komputer yang bermasalah.

Hanya beberapa menit Tian berada di depan komputer dan masalah yang terjadi bisa ia atasi dengan mudah. Semua karyawan yang menanti dengan cemas sontak bersorak ramai. Kabar keberhasilan Tian memperbaiki data tersebut didengar oleh pimpinan dan tak menunggu lama ia mendapatkan panggilan dari pimpinan perusahaan. Seusai pertemuan dengan pimpinan, senyum Tian merekah. Bagaimana tidak, tanpa diduga ia mendapatkan promosi untuk posisi yang menggiurkan. Ia tak perlu lagi menjadi seorang OB dan diangkat menjadi karyawan yang khusus menjaga berbagai data dari kerusakan. Jelas saja hal tersebut juga akan menambah penghasilan yang ia dapatkan.

Usaha yang dilakukan oleh Tian sangat panjang dan penuh perjuangan. Oleh karena itu Tian menjadi lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan, seperti keputusannya untuk menggunakan Asuransi Wakaf. Ia memanfaatkan fitur tersebut untuk berjaga-jaga agar kehidupannya di masa mendatang menjadi lebih terjamin dan lebih baik.

Anda juga bisa mempersiapkan masa depan dengan baik dan jika ingin mengambil langkah yang sama seperti Tian, Anda bisa langsung mengunjungi https://www.allianz.co.id/produk/asuransi-syariah/fitur-wakaf. Pada link tersebut Anda akan mendapatkan berbagai informasi yang sangat bermanfaat. Oleh karena itu jangan menunggu terlalu lama dan segera kunjungi.

0 komentar:

Posting Komentar