Kamis, 23 Januari 2020

Simak Cara Klaim Asuransi Prudential Bagi Tertanggung Yang Meninggal


Simak Cara Klaim Asuransi Prudential Bagi Tertanggung Yang Meninggal

Memiliki asuransi tentu saja dapat menjadi keuntungan tersendiri, hal ini dikarenakan anda bisa menggunakannya ketika sedang dalam keadaan yang mendesak. Selain itu memiliki asuransi jiwa berperan penting karena mampu memberikan perlindungan karena resiko meninggal dunia ataupun cacat total. Untuk itu, kali ini akan diulas tentang cara klaim asuransi Prudential bagi tertanggung yang meninggal yang perlu untuk anda tahu. Berikut simak ulasannya.

Prosedur Yang Perlu Anda Lakukan Ketika Akan Mengurus Asuransi
1. Dengan Memberi Tahu Pihak Asuransi Bahwa Tertanggung Telah Meninggal Dunia
Dengan memiliki asuransi jiwa tentu saja akan memberikan manfaat tersendiri bagi anda pemegangnya dan juga keluarga. Hal ini dikarenakan ketika sewaktu waktu tertanggung meninggal ataupun mengalami kecelakaan yang menyebabkan cacat total, maka pihak keluarga pun masih tetap dapat terbantu secara finansial melalui adanya asuransi tersebut.

Untuk itu, bagi anda yang ingin mengurus dan mencarikan asuransinya, maka anda pun bisa dengan melalui cara klaim asuransi Prudential berikut ini. Dimana ketika tertanggung meninggal, hal yang pertama kali perlu untuk anda lakukan adalah dengan memberitahukan kepada pihak perusahaan asuransi bila  tertanggung telah meninggal dunia. Caranya adalah dengan memberikan surat kematian kepada pihak perusahaan asuransi.

2. Perusahaan Asuransi Akan Mengirimlan Formulir
Setelah anda memberi tahukan pihak perusahaan asuransi terkait tertanggung yang meninggal dan pihak keluarga ingin mencairkan asuransi tersebut, maka selanjutnya pihak Prudential pun akan mengirimkan formulir yang berisi tentang klaim asuransi meniggal dunia tersebut. Formulir tersebut tentu saja haruslah anda isi secara lengkap dan benar. Hal ini dikarenakan nantinya akan mempengaruhi proses dari pengajuan asuransi tersebut.

3. Dengan Menyiapkan Dokumen Pendukung
Cara klaim asuransi Prudential untuk tertanggung meninggal selanjunnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menyiapkan berbagai dokumen pendukung agar asuransi anda nantinya akan cepat cair. Ada beberapa berkas pendukung yang bisa untuk anda siapkan, diantaranya adalah seperti polis dan endorment yang asli. Selain itu, anda pun juga perlu untuk mem foto kopi seluruh hasil dari pemerikasaan laboratorium dan radiologi.

Anda pun juga perlu untuk mem foto kopo KTP maupun kartu identitas diri yang lain dari penerima manfaat dari asuransi tersebut. Selain itu, anda juga perlu untuk mencanstumkan surat keterangan meninggal dari dokter maupun dari pihak rumah sakit. Surat tersebut berisikan tentang penyebab dari kematian tertanggung tersebut.

Tak hanya itu saja, anda pun juga perlu untuk menyiapkan surat keterangan meninggal dunia dari pemerintah setempat. Jika tertanggung meninggal duni karena kecelakan, maka anda pun juga perlu untuk mencantumkan surat keterangan kepoliasian atau BAP kepada perusahaan asuransi tersebut agar nantinya proses untuk pencairan asuransi tersebut dapat berjalan dengan cepat dan proses pencairan pun dapat segera terlaksana.

Setelah dokumen dan berkas telah terpenuhi semuanya, maka cara klaim asuransi Prudential untuk tertanggung meninggal selanjutnya adalah dengan memberikan dokumen yang telah lengkap tersebut kepada pihak Prudential. Dengan memberikan dokumen dan formulir secara tepat waktu dan cepat, tentu saja hal tersebut nantinya akan mempengaruhi proses pencairan dari polis tertanggung yang telah meninggal dunia  tersebut.

Akan tetapi, apabila anda masih menemukan kesulitan terkait proses pengajuan klaim dari asuransi Prudential tentang asuransi jiwa ini, maka anda pun bisa dengan mudah untuk menghubungi dokter.my melalui website tersebut. Disini nantinya anda akan dibantu untuk mempercepat dan mempermudah proses klaim anda. Akan tetapi, anda pun juga bisa dengan menabung secara teratur, agar ketika salah satu keluarga mendadak meninggal dunia maka anda pun nantinya masih memiliki tabungan dan simpanan.


0 komentar:

Posting Komentar