Sabtu, 01 Agustus 2020

Ketahui Cara Cerdas Menghemat Tinta. Jangan Asal Pilih Printer Hemat Tinta Saja

TInta Brother

Ada beberapa faktor yang menentukan bagaimana cara seseorang memilih sebuah produk printer. Sebagian memilih dari kisaran harga, sebagian lagi dari fungsi, namun banyak juga yang mencari tahu produk printer berdasarkan penggunaan tinta. Sayangnya, mereka yang kurang memahami spesifikasi sebuah printer justru kerap kali akan terjerumus pada produk printer yang justru tidak sesuai keinginan. Untuk itu, pahami betul setiap poin spesifikasi dan fitur yang dimiliki masing-masing jenis printer. Misalnya saja dengan menelusuri daftar produk printer hemat tinta Brother dalam situs resminya. Merek printer yang sudah terkenal dengan kualitasnya ini dijamin tidak mengecewakan Anda.

Ketahui cara jitu menghemat tinta

Jika Anda sudah berhasil menemukan produk printer yang hemat tinta, berikut adalah beberapa kiat yang bisa Anda terapkan untuk menghemat penggunaan tinta printer Anda:

1.       Pilih font yang tipis. Cara jitu pertama yang bisa diterapkan demi menghemat tinta adalah memilih jenis font yang tipis untuk dokumen dengan banyak tulisan. Pemilihan font yang memiliki ketebalan cukup tinggi ternyata menjadi faktor penyebab terjadinya tinta yang habis dalam waktu singkat. Oleh sebab itu, Anda harus memperhatikan pemilihan font yang digunakan jika memang ingin menghemat tinta printer.

2.       Menerapkan mode DRAFT. Selanjutnya, Anda bisa menerapkan mode DRAFT yang dipercaya sangat ampuh dalam mempercepat proses cetak sekaligus menghemat tinta printer. Mengapa demikian? Pasalnya, dengan menggunakan mode ini, , huruf yang dihasilkan akan menjadi lebih tipis dan secara tidak langsung hal ini akan memengaruhi konsumsi tinta printer dalam setiap proses pencetakan.

3.       Meningkatkan kecerahan gambar. Untuk Anda yang setiap harinya mencetak gambar dalam jumlah banyak, maka yang perlu diperhatikan adalah meningkatkan kecerahan gambar itu sendiri. Dengan cara ini, nantinya tinta pada printer cenderung lebih hemat dibandingkan ketika Anda harus mencetak gambar dalam tampilan yang begitu gelap. Jadi, jangan lupa untuk meningkatkan kecerahan gambar sebelum melakukan proses cetak, ya.

4.       Mengaplikasikan mode grayscale. Mode grayscale pada pengaturan sebelum proses mencetak dokumen nampaknya menjadi pilihan tepat bagi Anda yang memang ingin menghemat tinta. Dengan melakukan tahap ini, Anda bisa menghemat konsumsi tinta printer. . Walhasil, pengeluaran Anda untuk membeli tinta printer dapat ditekan.

Ternyata, untuk bisa menghemat tinta tidak sekadar harus memilih jenis printer yang hemat tinta. Beberapa hal di atas adalah faktor-faktor penentu lainnya. Demikianlah informasi tentang penghematan tinta printer. Semoga informasi di atas berguna, ya.

0 komentar:

Posting Komentar