Minggu, 27 September 2020

3 Hotel Unik di Lombok, Bakal Bikin Anda Betah Menginap!

 Lombok

Tak kalah dengan Bali, Lombok juga menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan, baik lokal maupun internasional. Ada banyak destinasi wisata di pulau ini, mulai dari gunung, pantai, hingga wisata bawah laut. Selain menawarkan berbagai spot wisata, Lombok juga menyuguhkan beragam tempat penginapan yang keren dan unik. Beberapa hotel di Lombok berupaya menawarkan pengalaman yang tidak biasa untuk para tamunya. Salah satunya upayanya melalui konsep hotel yang spesial dan unik. Penasaran seperti apa keunikan hotel di Lombok? Yuk, simak 3 rekomendasi hotel unik di Lombok berikut ini.

1. Mentigi Bay Dome Villas

Sumber: www.bluewatercruises.com

Hotel di Lombok ini berada tepat di atas sebuah bukit yang menghadap langsung ke arah laut biru. Saat menginjakkan kaki ke hotel ini, Anda seolah dibawa menuju negeri fantasi yang sekilas akan mengingatkan Anda pada rumah-rumah Hobbit di film Lord of the Rings. Tak heran, hotel ini kerap disebut wisatawan sebagai rumah Hobbit di atas bukit.

Ketika melihat penampakan luar bangunannya yang seperti rumah Hobbit, mungkin Anda berpikir interior ruangannya akan sederhana. Jangan salah, di dalam ruangan Anda akan menemukan interior yang mewah sekaligus nyaman. Anda juga bisa menikmati keindahan alam secara langsung dari atas tempat tidur. Lebih dari itu, beberapa ruangan di hotel ini dilengkapi dengan private pool yang langsung menghadap laut. Sangat menarik bukan?

Lokasi hotel ini berada di Jalan Raya Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Untuk menginap di Mentigi Bay Dome Villas, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp2.000.000 per malam.

2. Jeeva Beloam Beach Camp

Sumber: www.eatvacation.com

Bagi Anda yang menginginkan kenyamanan dan ketenangan, memilih Jeeva Beloam Beach Camp sebagai tempat menginap adalah jawaban yang tepat. Berada di tengah-tengah hutan lindung seluas 55 hektar, hotel ini tampak begitu menyatu dengan suasana alam yang tenang di sekitarnya. Terdapat 11 pondok dengan sebutan “Beruga Pantai” di penginapan ini. Konsep pondok-pondok tersebut terinspirasi dari gubuk-gubuk tradisional di kampung nelayan Suku Sasak. Terbuat dari kayu, bambu, serta beratapkan alang-alang.

Nuansa alam sangat terasa di tempat ini. Meski dari luar terlihat sangat sederhana, namun interior ruangan setiap pondok sangat mewah dan nyaman. Dari penginapan ini, Anda juga bisa menikmati pemandangan pantai yang eksotis. Anda juga bisa menyewa sepeda untuk bertualang ke Pantai Tanjung Bloam yang berada dekat dengan kawasan hotel. Jeeva Beloam Beach Camp berlokasi di Tanjung Ringgit, Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Harga menginap di hotel ini mulai dari Rp3.036.742 per malam. Harga tersebut sudah termasuk makan pagi, siang, dan malam.

3. Al Isra Pirate Boat

Sumber: www.tripadvisor.com

Bosan dengan konsep penginapan yang begitu-begitu saja? Al Isra Pirate Boat bisa menjadi solusi agar Anda bisa menikmati hotel dengan konsep sangat unik. Berada di atas sebuah kapal sembari mengarungi lautan luas tentu akan menjadi pengalaman yang tidak biasa untuk para tamu.

Ya, Al Isra Pirate Boat merupakan hotel di sebuah kapal yang terinspirasi dari kapal tradisional Bugis yaitu Pinisi. Kapal ini terbuat dari kayu jati yang kokoh, terdiri dari 4 buah kabin dengan total 5 buah ranjang berbagai ukuran. Ranjang tersebut berkapasitas total 12 orang.

Konsep hotel yang unik ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bertualang di lautan bersama keluarga atau sahabat. Kapal ini juga cocok untuk Anda yang ingin menyelenggarakan acara dengan konsep di atas kapal.

Di kapal ini, Anda tetap bisa melakukan berbagai aktivitas seperti singgah ke pulau-pulau, bersantai di dek, berenang di laut lepas, snorkeling, dan menyelam. Jangan khawatir, kapal ini juga sudah menggunakan perlengkapan yang aman dan modern. Dilengkapi GPS, navigasi, dan alat keamanan kapal lainnya. Lokasi kapal ini berada di sekitar Gili Trawangan. Harga sewa kapal ini mulai dari Rp11.811.060 per malam. Perlu merogoh kocek cukup besar, tapi sebanding dengan layanan dan pengalaman unik yang akan Anda dapatkan.

Itulah beberapa rekomendasi hotel unik di Lombok yang bakal bikin betah dan ingin berlama-lama menginap. Tertarik untuk segera merasakan keunikan hotelnya secara langsung? Yuk, segera atur jadwal dan itinerary Anda, dan jangan lupa kunjungi Wonderful Indonesia untuk mendapatkan informasi wisata menarik lainnya!

0 komentar:

Posting Komentar