Selasa, 12 Januari 2021

4 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Surabaya, Anda Wajib Tahu!

  

Sate Ayam Lisidu

Salah satu kota terbesar yang menjadi ibu kota Provinsi Jawa Timur adalah Surabaya. Kota ini mempunyai berbagai macam destinasi wisata yang bisa anda kunjungi. Setelah mengunjungi beberapa tempat wisata di Surabaya ini, pastinya tidak akan terasa lengkap jika tidak mencicipi wisata kulinernya. Ingin tahu apa saja tempat kuliner yang rekomended? Yuk simak ulasan berikut!

Tempat Wisata Kuliner Surabaya yang Direkomendasikan Untuk Anda Coba

1. Sate Ayam Lisidu

Wisata kuliner yang pertama dan sudah sangat legendaris di kalangan masyarakat sekitar Surabaya adalah Sate Ayam Lisidu. Sate ini memiliki keunikan tersendiri yaitu bentuk daging ayamnya yang dipotong secara pipih sehingga membuat bumbunya meresap dengan lebih mudah.

Disamping itu, cara pengipasannya dari bagian bawah dan atas juga membuat sate tersebut terjaga kebersihannya dari arang yang bisa saja menempel sewaktu-waktu. Yang menjadikan makan sate ini lebih mengasyikkan lagi adalah anda bisa memilih bagian satenya sesuai selera yakni bagian paha, dada, kulit, dan bahkan jeroan.

Tempat wisata di Surabaya yang terkenal akan cita rasa khasnya ini juga mempunyai kelezatan rasa yang enak pada bumbu kacangnya. Hal ini dikarenakan oleh kacang yang dipakai merupakan kacang dari Tuban yang kemudian disangrai dan dihaluskan. Anda juga tidak perlu khawatir, sate ini juga dilengkapi dengan anglo pemanggang sate pada setiap mejanya sehingga sate akan tetap hangat. 

2. Zangrandi Ice Cream

Zangrandi Ice Cream merupakan pilihan yang tepat untuk dikunjungi saat berada di kota Surabaya. Apalagi cuacanya yang dibilang agak panas membuat anda membutuhkan ice cream yang satu ini untuk melegakan tenggorokan anda. Untuk Lokasinya sendiri berada di Jalan Yos Suharjo. Tempat kuliner ini juga sudah berdiri sejak tahun 1933 silam.

Oleh karena itu, anda tidak perlu meragukan lagi akan rasanya. Tentunya rasanya sangat segar dan enak. Menu ice cream yang paling banyak diminati adalah Noddle Ice Cream. Selain itu, anda juga akan dimanjakan dengan suasana bagunannya yang bernuansa Eropa sehingga anda juga bisa mengabadikan momen di tempat ini.

3. Soto Lamongan Cak Har

Salah satu tempat wisata di Surabaya yang juga populer akan rasanya yang enak adalah Soto Lamongan Cak Har. Bagi anda pecinta makanan soto, tentunya tidak boleh melewatkan destinasi kuliner yang satu ini. Warung soto tersebut terletak di Jalan Ir. Soekarno. Anda dapat mencicipinya saat berada di dekat daerah tersebut.

Soto Lamongan ini disajikan dengan kuah soto bersantan yang menjadikan soto tersebut sangat gurih dan kental. Terdapat juga banyak pilihan menu soto yang bisa anda coba yaitu daging ayam, ceker ayam, jeroan dan brutu. Hal ini pastinya dapat membuat anda ketagihan untuk selalu datang kesini. 

4. Mie Pecun

Mie Pecun juga menjadi salah satu makanan khas Surabaya yang harus anda nikmati. Kuliner yang satu ini juga merupakan tempat wisata di Surabaya yang sangat terkenal akan rasa pedasnya. Apabila anda adalah seorang yang hobi dengan makanan pedas, anda dapat berkunjung ke tempat ini.

Bukan hanya itu, Mie Pecun juga memiliki level-level kepedasan yang bisa disesuaikan dengan lidah dan perut anda. Tingkatan level yang ada pada mie tersebut adalah Paket Klimak (super pedas), Paket Galau (pedas biasa), Paket Semriwing (pedas sedang), dan juga Paket Culun (tidak pedas). Anda juga bisa memesan udang, kornet, dan telur sebagai menu pelengkapnya.

Berdasarkan ulasan diatas ada beberapa tempat kuliner di Surabaya yang bisa anda cicipi akan rasa enaknya. Tidak hanya tersedia makanan beratnya saja, melainkan juga ada santapan ringannya seperti makanan yang berbahan dasar mie. Tersedia juga kuliner ice creamnya yang bisa anda nikmati saat cuaca panas.

 

0 komentar:

Posting Komentar