Rabu, 13 Januari 2021

Buat Anak Betah dan Nyaman di Mobil dengan 3 Langkah Ini!

Anak di Mobil

Membeli asuransi mobil terbaik di Indonesia memang dapat memproteksi kendaraan dengan baik. Meskipun begitu, Anda tetap harus melakukan persiapan sebelum berkendara, apalagi jika membawa buah hati. Salah satu caranya adalah cek kondisi mobil terlebih dahulu. Apabila mobil memang sudah aman untuk dikendarai, Anda dan buah hati bisa melakukan perjalanan.

Supaya semakin nyaman, Anda bisa menerapkan prinsip Safe, Organized, dan Care ketika berkendara.


  1. Safe

Si kecil biasanya belum bisa duduk di jok penumpang karena itulah Anda disarankan membeli car seat. Pastikan car seat yang Anda beli sudah dilngkapi dengan penopang kepala, bantalan tebal, hingga fitur five-point harness yang terdapat pada sabuk pengaman. Selain car seat, Anda juga penting membawa sun shade dan safety mirror agar semakin aman.


  1. Organized

Kabin yang tertata rapi tentu akan membantu Anda ketika meletakkan si di car seat dan mengambil kebutuhannya. Untuk itu, manfaatkanlah kantung jok untuk menyimpan barang atau kompartemen untuk menaruh mainan si Kecil. Sediakan juga wadah kosong atau kantung plastik sebagai antisipasi anak muntah karena mabuk darat.


  1. Care

Supaya tidak ada kuman, bakteri, maupun virus yang menempel, ada baiknya bersihkan terlebih dahulu kabin mobil Anda sebelum berkendara. Caranya? Sedot kotoran memakai vacuum cleaner, semprotkan pembersih udara atau pasang pengharum mobil, dan lain sebagainya. Dengan begitu, si kecil tentu bisa terhindar dari serangan virus, bakteri, maupun kuman yang apabila terhirup tentu saja bisa membahayakan kesehatannya.

Itulah dia beberapa hal perlu diterapkan jika Anda berencana melakukan perjalanan dengan buah hati. Tentu saja, anak-anak, terutama yang aktif bergerak, akan lebih cepat bosan saat melakukan perjalanan jarak jauh. Oleh karena itu, Anda dan pasangan perlu memastikan mereka tak cepat bosan selama berada di mobil dan tetap nyaman hingga sampai di tujuan.

Sebelumnya, pastikan anak duduk di bagian belakang. Terdapat ketentuan hukum yang melarang anak-anak di bawah usia empat tahun duduk di jok depan, khususnya kalau mobil mempunyai dua atau lebih baris kursi. Jika kabin telanjur penuh, Anda bisa dudukkan si kecil di bagian depan mobil menggunakan car seat.

Setelah memastikan anak duduk di posisi yang tepat, Anda akan lebih mudah melakukan berbagai kegiatan untuk menghiburnya. Misalnya dengan mengajak mereka berbincang-bincang, main game, bernyanyi, atau menyaksikan tayangan lewat televisi atau gawai seperti smartphone.

Terakhir, sediakan camilan praktis kalau anak mulai rewel karena lapar. Hindari makanan cair yang mudah tumpah dan mengotori jok penumpang.

 

0 komentar:

Posting Komentar