Jumat, 02 Juli 2021

Prove D3 Drops: Manfaat, Komposisi, hingga Efek Samping

 Prove D3

Prove D3 Drops merupakan obat yang digunakan untuk meningkatkan kadar 25(OH)D di dalam darah. Obat ini ditujukan untuk pasien yang menderita kekurangan vitamin D (kadar 25(OH)D serum kurang dari 30 ng/mL). Agar mengetahui informasi yang lebih lengkap dari obat ini, yuk simak ulasan berikut!


Vitamin D dan Manfaat Obat

Vitamin D merupakan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh karena berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang, dibutuhkan untuk pertumbuhan sel, dan mengurangi peradangan. Tidak hanya itu, vitamin D juga berperan untuk menyerap kalsium di dalam usus dan mempertahankan kadar fosfat dan kalsium di dalam darah untuk mineralisasi dan pertumbuhan tulang.

Tubuh yang memiliki vitamin D yang cukup akan terhindar dari resiko penyakit osteoporosis pada usia lanjut. Sebaliknya, jika tubuh kekurangan vitamin D, maka proses pertumbuhan tulang akan terganggu, tulang menjadi tipis dan rapuh. Oleh sebab itu, tercukupinya kadar 25(OH)D di dalam darah sangatlah penting.

Asupan vitamin D dapat anda peroleh dari dalam maupun luar tubuh dalam bentuk makanan, suplemen, atau paparan sinar matahari. Prove D3 Drops bisa menjadi salah satu suplemen yang anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin D di dalam tubuh. Untuk makanan, anda bisa mengonsumsi tuna, salmon, susu fortifikasi, keju, dan kuning telur.


Komposisi Obat dan Efek Samping

Suplemen untuk menambah kadar vitamin D di dalam tubuh terbagi menjadi dua bentuk, yaitu D2 atau ergocalciferol dan D3 atau cholecalciferol. Perbedaan keduanya terletak pada struktur kimia. Namun, untuk efektivitasnya masih belum dapat dipastikan. Obat ini merupakan suplemen vitamin D yang berbentuk D3.

Oleh sebab itu, kandungannya hanya 1, yaitu vitamin D3 (cholecalciferol) 400 IU. Efek samping yang mungkin anda alami setelah mengonsumsi obat ini adalah mual, muntah, ruam, kulit gatal, kelebihan kalsium dalam darah, kadar kalsium yang tinggi di dalam urin, dan biduran.


Kontraindikasi

Obat ini termasuk ke dalam obat keras dan membutuhkan resep dari dokter. Untuk pembelian di toko sehatQ, anda harus mengirimkan bukti resep ke email apotek@sehatq.com untuk diverifikasi. Jika berhasil diverifikasi, anda bisa mendapatkan obat ini dengan harga mulai dari Rp 200 ribu.

Namun, sehatQ juga bisa membatalkan pembelian jika resep yang anda kirimkan tidak dapat diverifikasi. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa obat yang diberikan kepada pembeli benar-benar sesuai dengan resep dokter dan tidak termasuk ke dalam kontraindikasi. Kontraindikasi adalah kondisi yang tidak memperbolehkan anda mengonsumsi obat ini.

Kontraindikasi tersebut ditujukan kepada pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat ini, menderita kelebihan kadar vitamin D, memiliki penyakit batu ginjal, memiliki penyakit yang bisa menyebabkan kadar kalsium tinggi, dan penderita kerusakan ginjal berat atau gagal ginjal. Toko sehatQ benar-benar ketat terkait dengan prosedur pembelian obat ini.

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena jika obat ini dikonsumsi oleh penderita yang masuk ke dalam kontraindikasi justru dapat membahayakan kesehatan. Oleh karena itu, anda diminta untuk mengirimkan resep sebelum membelinya. Bagi anda yang mengalami reaksi alergi atau efek samping yang terus-menerus, segera periksakan diri ke dokter.


Pentingnya kebutuhan vitamin D di dalam tubuh membuat anda harus menjaga kesehatan dengan baik. Anda bisa mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin D, suplemen atau berjemur di bawah sinar matahari pagi. Jika anda mengonsumsi suplemen, maka pastikan untuk mengikuti resep dari dokter yang petunjuk pemakaian yang ditetapkan.

0 komentar:

Posting Komentar