Minggu, 08 Agustus 2021

Kenali Karakteristik Investasi untuk Perlindungan Maksimal

Asuransi Unit Link


Saat ini sudah banyak sekali perusahaan investasi online yang dikenal di kalangan masyarakat. Selain memudahkan orang dalam melakukan transaksi, investasi online juga dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengembangkan potensi pertumbuhan keuangan melalui investasi. Namun berinvestasi tidak hanya bisa dilakukan melalui aplikasi investasi online yang kita ketahui saja, melainkan Anda juga bisa memaksimalkan keuntungan yang didapat melalui asuransi investasi unit link. 

Jenis investasi yang satu ini merupakan bentuk inovasi produk yang sebenarnya cukup populer. Namun, mekanisme kerja dari jenis investasi ini cenderung sering salah dipahami. Tidak jarang, banyak nasabah yang akhirnya merasa salah langkah setelah membeli produk asuransi yang satu ini. Untuk itu, penting sekali bagi calon nasabah untuk terlebih dahulu memahami manfaat dan implikasi dari produk yang ditawarkan. Telusuri lebih lanjut beberapa karakteristik investasi unit link berikut ini.   

       Membeli perangkat proteksi sekaligus investasi

Investasi dan proteksi merupakan dua komponen yang wajib untuk dimiliki dan saling berkaitan. Tentu saja, pertumbuhan keuangan menjadi harapan setiap pelaku investasi, namun investasi akan semakin maksimal jika dibarengi dengan proteksi diri melalui asuransi. Meski proteksi ditujukan sebagai perlindungan diri Anda dan keluarga dari sejumlah risiko, nyatanya perlindungan yang Anda beli dengan mekanisme investasi unit link juga memungkinkan proses investasi yang berlangsung dapat terus berjalan lancar meski pemilik asuransi mengalami musibah. 

       Return yang tidak pasti

Investasi tentunya berbeda dengan tabungan di bank. Hal ini terjadi karena tabungan sudah dijamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan, di mana sejumlah uang yang ditabung akan tersimpan dan dapat ditarik dengan nilai yang sama (atau bahkan lebih karena pertambahan bunga) . Sedangkan investasi sangat berpengaruh pada gejolak pasar, kinerja manajer investasi dalam mengelola dana, serta pemilihan instrumen investasi. Maka dari itu, investasi unit link memiliki return atau imbalan yang tidak pasti, sehingga bisa saja dana yang diinvestasikan di awal berbeda dengan saat penarikan.

       Asuransi tambahan sebagai penunjang

Selain memudahkan nasabah karena produk asuransi yang dibeli sudah termasuk investasi, unit link juga menawarkan berbagai asuransi tambahan sebagai penunjang asuransi utama. Beberapa asuransi tambahan yang bisa dimiliki adalah asuransi kesehatan dan penyakit kritis. Fitur ini tentu membuat nasabah semakin mudah karena tidak perlu mencari lagi asuransi tambahan yang sesuai dengan kebutuhan, cukup satu paket untuk perlindungan maksimal sekaligus berinvestasi dengan aman.

Itu dia sedikit karakteristik dari unit link yang dapat Anda ketahui. Pastikan asuransi yang satu ini sudah sesuai dengan kebutuhan Anda, dan investasi yang dijalankan dapat memenuhi goals yang sudah Anda terapkan. Pastikan juga perusahaan asuransi yang Anda pilih telah terdaftar di OJK dan memiliki track record yang baik agar Anda dapat merasa lebih tenang selama menjalani prosesnya, ya.

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar