Kamis, 19 Agustus 2021

Software-Defined WAN Jaringan Terbaik di Abad ke-21

 

SD WAN

Jika Anda sering terjun ke dunia IT, maka pasti tidak asing dalam mendengar jaringan SD-Wan. Jaringan ini memiliki mekanisme kontrol tersendiri, sehingga bisa membuat sebuah sistem perusahaan lebih dinamis, dengan menyambungkan jaringan ke kantor cabang, atau kantor pusat lainnya.

5 Hal Penting dari SD-Wan

Pemanfaatan jaringan ini bisa ditinjau dari adanya kapasitas pada internet dan penyimpanan bersama. Manfaat dan informasi lainnya terkait jaringan tersebut bisa Anda temukan di bawah ini supaya dapat mempermudah sistem bisnis perusahaan.

·         Mampu Menyederhanakan Sistem

Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah terkait dengan penyederhanaan sistem manajemen dari jaringan tersebut. Sistem ini mampu memberikan pilihan untuk perusahaan dalam mendinamisasi jaringan kantor dari pusat ke cabang, ataupun sebaliknya.

Proses tersebut dilakukan karena mampu memanfaatkan kapasitas internet dan penyimpanan perusahaan. Manfaat ini tentunya bisa membuat perusahaan lebih berkembang dengan menggunakan jaringan tersebut.

·         Peningkatan Performansi

Ada beberapa perbedaan antara jaringan tradisional dan modern, hal tersebut bisa ditinjau dari durasinya. Anda bisa menggunakan WAN serta membutuhkan waktu lebih lama di routingnya, yaitu selama tiga menit.

Berbeda dengan menggunakan Software-Defined WAN yang hanya membutuhkan satu detik dalam perubahan routingnya. Hal tersebut karena jaringan ini memiliki fitur failover, sehingga dapat memberikan peningkatan pada performansi yang lebih baik daripada sistem tradisional.

·         Kumpulan Bandwith

Jika perusahaan terbiasa menggunakan WAN tradisional, pasti Anda terbiasa untuk menggunakan sistem yang kompleks. Hal ini karena jaringan tersebut memiliki ketergantungan dengan data center yang membuat lalu lintasnya sering tersumbat.

Namun, tidak dengan Software-Defined WAN yang memiliki perkumpulan bandwith dan tersebut di berbagai layanan. Jaringan ini juga yang membuat pemanfaatan sumber dayanya menjadi lebih besar ketika data berpindah ataupun bergerak pada lalu lintas kantornya.

·         Tidak Memiliki Keterbatasan Penyimpanan

Sebuah jaringan yang menguntungkan bisa dilihat dari kapasitas penyimpanannya. Hal ini bisa Anda temukan pada jaringan ini karena dapat menguntungkan Anda. Kapasitas yang tidak terbatas ini berasal dari hardware yang mampu mengatur jaringan.

·         Konfigurasi Kebijakan

Pada hal konfigurasi kebijakan, biasanya perangkat yang mendukung WAN perlu melakukan konfigurasi secara mandiri dan menyesuaikan dengan standarnya. Konfigurasi ini dilakukan untuk menerapkan sistem dengan baik.

Anda akan menemukan prioritas yang dilakukan WAN pada Software-Defined WANsecara menyeluruh. Disamping itu, perusahaan juga bisa memantau lalu lintas data kantor secara langsung atau real-time jika adanya brownout.

 

·         Menjanjikan Fleksibilitas

Berbeda dengan jaringan tradisional, jaringan Software-Defined WAN memiliki fasilitas yang unik dan bisa lebih bermanfaat. Hal ini bisa dilihat dari fleksibilitas penggunaannya, bagaimana cara mengamankan, dan menghapus berbagai sistem kompleks yang sudah terbiasa diterapkan.

Jasa penggunaan Software-Defined WAN ini bisa Anda temui dimana saja, namun pastikan penyedia jasa tersebut terpercaya. Salah satunya adalah dengan mengunjungi hypernet.co.id. untuk informasi jasa penggunaan jaringan ini lebih lanjut.

https://blog.lintasarta.net/article/apa-itu-sd-wan-dan-kenapa-anda-membutuhkannya

 
https://blog.lintasarta.net/article/apa-itu-sd-wan-dan-kenapa-anda-membutuhkannya

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar