Selasa, 17 Agustus 2021

Tips dan Trik Memilih Asuransi Manfaat Investasi Berkualitas Sesuai Kebutuhan

Asuransi Investasi

 

Melihat banyaknya keuntungan dan manfaat yang ditawarkan oleh jaminan perlindungan diri saat ini, membuat orang kini beramai-ramai membeli produk asuransi di perusahaan tertentu. Salah satu asuransi yang banyak dibeli kalangan masyarakat yakni asuransi manfaat investasi dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan di masa depan bagi nasabah. Terlepas dari manfaat yang akan Anda peroleh di masa depan, pembelian produk asuransi ini perlu memperhatikan beberapa hal agar dapat meminimalisir risiko terjadinya penipuan hingga kerugian di masa depan nantinya.

 

Tahukah Anda mengenai apa itu asuransi manfaat investasi? 


Banyak sekali orang yang menggunakan jaminan perlindungan asuransi investasi, namun masih merasa bingung mengenai penjelasan lebih detailnya. Pada umumnya, asuransi dan investasi sendiri memiliki arti yang berbeda yang perlu Anda ketahui sebelumnya. Meskipun keduanya memberikan manfaat yang besar bagi para nasabah untuk menunjang keberlangsungan hidup di masa depan.

Jika dilihat dari segi pengertiannya, asuransi sendiri merupakan jaminan perlindungan diri berupa pemberian uang pertanggungan kepada pihak tertanggung atau nasabah atas terjadinya risiko atau musibah tertentu. Sementara untuk investasi yakni suatu kegiatan menanamkan modal (dana atau aset) untuk memperoleh keuntungan di masa depan dan mencapai tujuan tertentu. 

Dari kedua pengertian tersebut, maka ditarik kesimpulan bahwa asuransi investasi merupakan dua keuntungan yang diperoleh pihak tertanggung dalam memperoleh jaminan perlindungan diri dan mendapatkan uang di masa depan. 

 

Apa saja keunggulan yang ditawarkan asuransi investasi bagi pengguna?


Setelah mengetahui pengertian dari asuransi investasi di atas, Anda nantinya akan mendapatkan berbagai keunggulan yang ditawarkan di dalamnya. Nah, berbagai keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari jaminan perlindungan dan investasi ini antara lain:


        Memperoleh jaminan perlindungan seumur hidup

Apabila seorang nasabah atau pengguna polis mengalami risiko atau musibah tertentu hingga menyebabkan meninggal dunia, maka perusahaan asuransi seperti PT FWD Insurance Indonesia nantinya akan memberikan uang pertanggungan kepada ahli waris atau anggota keluarga seumur hidup.


        Dapat mengembangkan aset investasi secara aman

Sebagai contoh ketika Anda menggunakan produk asuransi investasi di PT FWD Insurance seperti FWD Fortuna Invest Link, FWD Maxiwealth Link, SprintLink (Plus), maka dapat mengembangkan aset secara aman dan terpercaya dari layanan yang diberikan.


        Dapat terbebas dari biaya premi asuransi

Biasanya, seseorang yang terdiagnosa penyakit kronis major akan memperoleh pembebasan biaya premi tertentu. Sehingga, hal ini akan membuat nasabah lebih fokus dalam proses penyembuhan dari penyakit yang dideritanya.

Bagaimana cara aman memilih asuransi manfaat investasi?

Dalam memilih asuransi investasi di perusahaan tertentu, Anda perlu memperhatikan beberapa hal di antaranya sebagai berikut :


        Memilih premi sesuai dengan kemampuan finansial

Hal utama yang perlu Anda lakukan ketika membeli asuransi investasi yakni dengan memilih premi sesuai dengan kemampuan finansial. Dengan begitu, maka keadaan keuangan di keluarga tidak akan terganggu dengan pembayaran premi yang biasanya dibayar rutin setiap bulan sesuai ketentuan pihak asuransi.


        Memilih agen asuransi yang aman dan terpercaya

Tips selanjutnya dalam memilih produk asuransi investasi yakni dengan memilih agen asuransi yang aman dan terpercaya untuk meminimalisir terjadinya penipuan dan kerugian di masa mendatang. Sehingga, Anda akan memperoleh keuntungan dari produk jaminan perlindungan dan investasi yang dipilih nantinya. 


        Pahami dan teliti mengenai isi polis asuransi 

Penting bagi Anda untuk memahami dan teliti terkait isi polis asuransi untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman di masa depan. Oleh karena itu, penting bagi seseorang untuk terlebih dahulu membaca isi polisi sebelum memutuskan membeli produk asuransi investasi tersebut.   

 

 

0 komentar:

Posting Komentar